Rabu, 08 April 2015

5 Faksi dalam Divergent

Mungkin agak telat sih buat ngomongin ini, tapi gimana ya, meski udah berlangsung beberapa minggu, demam Divergent-Insurgent masih aja terus membayangi gue (lebay lagi). jadi untuk mengobati rasa demam itu, gue akhirnya memutuskan untuk membicarakan film ini lagi. tapi tenang, biar kalian nggak bosen, gue nggak akan bahas jalan ceritanya. yang akan gue omongin adalah 5 Faksi dalam film ini, dan di faksi mana kira-kira kita berada jika kehidupan dalam film Divergent memang terjadi dalam dunia nyata. okay, let's talk about this Topic (again!)....

  • Abnegation


Abnegation adalah faksi yang menjalankan pemerintahan, mereka dikenal sebagai faksi yang paling tidak pamrih, selalu berusaha untuk rendah hati, dan bertugas untuk menolong siapapun yang sedang berada dalam kesulitan. Anggota Abnegation mengenakan pakaian Abu-abu yang terbilang sederhana, para wanita harus menyanggul rambut mereka. dan Para Abnegation ini sama sekali tidak diperkenankan berlama-lama di depan cermin. 

  • Amity


Amity adalah faksi yang paling santai diantara faksi-faksi lainnya, setiap hari mereka mengolah perkebunan, makan secara bersama-sama, dan selalu menampakkan wajah bahagia. Amity juga adalah faksi yang paling mudah mengampuni dan memaafkan, mereka juga tak ragu untuk memberi kesempatan kedua pada orang yang telah membuat kesalahan. Amity menggunakan pakaian berwarna Kuning dan Merah, mereka terlihat cerah dan memandang kehidupan dari sudut pandang yang indah.

  • Candor


Candor adalah faksi yang menjunjung tinggi kejujuran, setiap hari mereka menggunakan pakaian resmi berwarna hitam dan putih. warna itu mendeskripsikan cara pandang mereka dalam melihat sebuah kebenaran. Candor tak pernah berbohong, mereka selalu diberikan serum yang membuat mereka dapat selalu berkata jujur. 


  • Dountless


Dauntless sering juga disebut sebagai faksi yang paling gila, mereka suka tantangan dan selalu berusaha menantang bahaya. Dauntless tak takut pada apapun, mereka selalu dituntut untuk menjadi seorang pemberani. Faksi ini selalu mengenakan pakaian serba hitam, hal lain yang identik dengan mereka adalah tato, tindikan, dan rambut aneka warna. dibandingkan faksi-faksi lainnya, anggota Dauntless juga terlihat paling bersemangat.


  • Erudite


Erudite adalah faksi yang diisi oleh orang-orang cerdas dan pintar, karena kecerdasannya faksi ini dikenal sebagai faksi paling ambisius, mereka berusaha melakukan banyak cara untuk mengambil alih pemerintahan, hal itu terjadi karena mereka menganggap hanya mereka sebagai orang pintar lah yang paling berhak untuk mnjadi pemerintah. Faksi Erudite menggunakan pakaian berwarna biru, mereka percaya warna ini dapat menstimulasi otak mereka, sebagian dari faksi ini juga mengenakan kacamata.


Jadi, itulah dia kelima faksi dalam film Divergent. jika hidup dalam dunia yang di atur dalam hukum faksi ini, mungkin gue akan menjadi salah satu Factionless, hahahhaa, bagaimana dengan teman-teman? apa mungkin kalian adalah salah satu Divergent? (hahaha, mengkhayal lagi kan gue -.-)

1 komentar: